Minggu, 12 Mei 2013

Chef Of The Day

Kejadiannya tahun 2011 kemaren...

Jadi, saat itu, HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) Prodi Bahasa Arab IAIN Ar-Raniry menyelenggarakan berbagai macam perlombaan dalam rangkaaaa, apa ya? Udah lupa. Ok, lanjut. Nah, setiap unit dimintakan untuk mengirimkan delegasinya untuk mengikuti perlombaan-perlombaan tersebut. Lomba-lombanya di antaranya lomba insya' (mengarang dalam Bahasa Arab), khat, nasyid, sepak bola, masak dan debat bahasa Arab. Nah, aku nih, yang katanya hobi masak (kataaaaanyaaa), terpilih untuk mewakili unit mengikuti lomba masak Nasi Goreng Kreasi bersama salah satu sahabatku, Uswatul Hasanah. 


Jadi setelah persiapan-persiapan dan persiapan dilakukan, akhirnya tibalah hari perlombaan. Kami berdua datang sambil membawa seabrek perlengkapan. Hampir-hampir kami mirip dengan orang yang baru digusur alias pindah rumah. Haha

Jadi, rencananya, kami akan menyajikan nasi goreng pattaya, yaitu nasi goreng yang dibungkus dengan telur dadar besar yang menutupi seluruh bagian nasi. Sehari sebelum hari H kami sudah ngetes bikin telur dadar lebar dan kami sudah mantap bisa melakukannya hari ini.

Waktu perlombaan pun dimulai. Semuanya mengeluarkan perlengkapan dan bahan masing-masing. Panitia hanya menyediakan kompor saja. Jadi, dimulailah suara-suara centang perenang bukti sudah  dimulainya waktu wajan penggorengan bertemu spatula. 

Sejam setengah kemudian, semuanya siap. Jadilah nasi goreng kami. Jauh dari perkiraan. Nasinya tidak dibalut dengan telur dadar, telur hanya jadi alasnya nasinya saja. :( Ternyata, kami tidak bisa mengulang membuat telur dadar lebar layaknya kemarin. Tapi tak pa pa lah, kami optimis, saja, meskipun tak jadi pattaya, setidaknya setengah pattaya. hehe

Kami menyajikan nasi goreng setengah pattaya kami ditemani air kelapa muda campur sirup patung yang segar membahana. Caile. Gayanyaa... 


Ini dia hasilnya,
Nasi goreng setengah pattaya ala kami (nampak udangnya kaaan?)
Ini nih, yang sebenarnya nasi goreng pattaya, karya kakak leting.

Nasi goreng kami dibandingkan nasi goreng kelompok lain. Punya kami kalah cantek... 

Me n Uus, chef of the day... ^_^
Habis perlombaan itu, kami mengucap syukur. Ya, setidaknya amanah sudah dijalankan sesuai dengan kemampuan. Soal hasilnya, semua berpulang pada Yang Maha Kuasa. 


Jreng jreng jreng...
Seminggu kemudian, acara pengumuman lomba diadakan. Alhamdulillaaaaaaaah!!!!! Kami keluar sebagai pemenang. Juara 1. Duh, berurai-urai air mata kebahagiaan. Hehe. 

Sementara di bidang lain, di perlombaan insya', teman kami, Hilwatun Naura berhasil meraih juara 1, Saifullah, ahli khat di unit kami membawa pulang juara 3 dalam perlombaan khat. Selain itu, Uus, Huda, Yani, Aisyah dan Nadia berhasil memetik juara 3 di perlombaan nasyid. Oleh karena banyaknya muncul juara dari unit kami, Unit 3 TBA leting 2011, kami dianugerahkan juara umum dari seluruh perlombaan. Yeeeey! 

Alhamdulillaaah. Akhirnya prestasi itu berhasil kami raih meskipun kami hanya mahasiswa tahun pertama di universitas ini. :).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Orang bijak tinggalkan jejak :)

Masukan dan kritikan yang baik dan membangun sangat ana harapkan dari Anda. Silakan di koment ^_^