Senin, 31 Desember 2012

Evaluasi Tahunan

Assalamu'alaikum my blog...
Kembali ku menjambangimu dengan penuh suka cita...

Hari ini, hari terakhir di tahun 2012,
Yaah, memang waktu cepat berlalu...

Mmm... Evaluasi diri yuukk...!
Apa yang sudah kulakukan di 2012 ini, yang bermanfaat, yang berguna baik itu bagiku maupun bagi orang lain...
Okee... Aku mulai ya?


Apa tunaian kewajibanku meningkat atau menurun?
Meningkat, Alhamdulillaah...

Semangat belajarku bagaimana?
Menurun niih, besok-besok aku harus lebih giat... Semangat!!

Amalanku bertambah apa tidak yaa?
Mmm, ada perkembangan walaupun sedikit, besok-besok harus kian bertambah baik kualitas maupun kuantitasnya! Hamasah!

Baktiku pada orang tua, kian bagus apa kian buruk?
Belum bisa dikatakan bagus, tapi ada perkembangan seiring berjalannya waktu. Ditambah lagi, aku semakin menyadari bahwa orang tua itu adalah orang yang benar-benar harus kita sayangi, patuhi, hormati, dan taati, Ustaz Badruzzaman dan Ustaz Zainal Abidin yang membina unit kami pada mata kuliat Hadist memberikan begitu banyak pencerahan, karena hadits yang paling banyak di bahas sepanjang semester ini adalah hadits tentang kedua orang tua. Alhamdulillaah.

IP-ku, naik apa turun??
Hiks, dengan sangat terpaksa, kubilang ia menurun. Dari 3.74 ke 3,55, Ooooh... Betapa 0,20 itu begitu berharga... Hiks, semester ini harus bisa meningkat! Hamasah!!

Hafalanku?
Bisa dikatakan bertambah, meskipun hanya beberapa surat dan hadist pendek, serta doa sehari-hari.

Ada "sesuatu" yang aku hasilkan?
Ada, aku mengajar di TPA (Taman Pendidikan Al-Quran) di dusunku. Mmm, upahnya memang tak seberapa. Tapi aku begitu bersyukur. Banyak berkah yang kuperoleh dari TPA itu bahkan tidak dapat dinilai dengan uang.

Apa hatiku lebih baik?
Mmm.. hal yang satu ini aku tak bisa mengatakan bahwa ia berjalan ke arah yang lebih baik. Tapi, aku rasa aku ada usaha untuk menuntun hatiku ke arah itu. Semoga ke depannya hati ini tetap pada jalan yang baik.

Dosaku bertambah atau berkurang?
Bertambah, hanya itu yang bisa kukatakan, dan aku sangat menyesal. Sangat sangat menyesal atas dosa yang telah kuperbuat. Ampuni aku ya Allaaaah... Hiks

Kematianku?
Semakin mendekat, apa aku sudah siap?
Belum,
Bagaimana persiapanku?
Masih sedikiiiit...

Ya Allaaah, begitu lalainya akuu.. :(

2 komentar:

Orang bijak tinggalkan jejak :)

Masukan dan kritikan yang baik dan membangun sangat ana harapkan dari Anda. Silakan di koment ^_^