Sabtu, 19 Mei 2012

Inner Beauty, Cantik dari Hati


My lovely blog,

Ternyata semua orang baik itu cantik. Aku tidak tahu mengapa. Aku hanya bisa mengatakan bahwa mereka cantik. Cantik cantik cantik dan aku selalu ingin berada di dekat mereka.

Eits! Itu aku yang dulu. Aku yang sekarang sudah tau jawaban “mengapa”-nya. J

Orang baik itu, pancaran kecantikannya berasal dari hati. Mereka tidak pernah memandang sinis terhadap orang lain, berpikiran positif, pemaaf, dan tidak buruk sangka. Jika dilihat ke dalam matanya, ada pancaran kasih sayang, semangat dan persahabatan. Aku tidak tahu, kala melihat pancaran sinar mata itu, ia tampak sangat cantik. Lengkap. Dan tiada kurang suatu apa. Itulah yang kurasakan. Pancaran kebaikan yang berasal dari hatinya tercermin pada matanya. Tatapan yang lembut, tulus dan bersahabat. Selain itu, cantik itu, bagiku terletak dari seringnya seseorang itu tersenyum. Senyum yang bersahaja, tanpa ada kesombongan di baliknya.

Namun, tak semua orang bisa melihat secara gamblang apakah seseorang itu memiliki kecantikan yang berasal dari hati. Ada orang yang hanya menampakkan pada orang-orang terdekat saja, atau hanya orang-orang yang mengenal dia yang tahu. Ada juga yang memang inner beautynya lansung terpancar tanpa perlu diselidiki lagi.


Nah, kesimpulannya. Cantik itu tak hanya berasal dari fisik, tetapi ia juga berasal dari hati. Cantik fisik itu hanya dalam pandangan, tetapi cantik hati itu langsung ke hati. Kecantikan hati tidak akan pudar selama kebaikan kebaikan yang tulus masih tertanam dalam hati kita.

:)

***Aku punya ngak ya kecantikan dari hati??
Meneketehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Orang bijak tinggalkan jejak :)

Masukan dan kritikan yang baik dan membangun sangat ana harapkan dari Anda. Silakan di koment ^_^