Rabu, 15 November 2017

Sangat berat untuk tidak menuliskan apa-apa kala suasana hati campur aduk begini. Tapi tetap berusaha husnuzhan. Supaya mood tetap terjaga dan kuat. Kalau tidak demikian, maka mau bagaimana lagi?

Biasanya laptop menjadi pelampiasan sesaat kalau hati lagi tidak pas. Menontonkah, menuliskah, mendengar nasyidkah, atau sekedar membuka foto-foto lama. Biasanya mood akan kembali setelah itu. Tapi, saat ini laptopnya sedang di bengkel. Mungkin dia lelah. Wajar saja, pemakaiannya sudah terlalu over. Terkadang bahkan digunakan buat main game-game besar kayak football manager, Stronghold Crusader, dan Empire. Hehe, tau sendirilah, boys! Maklum, laptop keluarga. Entarlah. Kalau sudah baikan akan diusahakan beli kawannya, supaya ia tidak terlalu lelah lagi.

Masih beruntung, hape saya ternyata bisa digunakan buat update postingan blog. Jadilah. Mosting di blog. Mungkin inilah hikmahnya. Kalau laptopnya baik terus, ga akan bertambah postingan di blog ini. Hehe

Jadi, postingan ini curhat nih ceritanya?
Iya ajalah. Hehe apalagi. Tapi takutnya entar jadi nga bermanfaat. Ga jadi ajalah.

Tapi ada beberapa hal yang saya pelajari akhir-akhir ini :

1. Ilmu itu laksana air. Ia akan turun ke tempat-tempat yang rendah. Maka, ilmu pun demikian. Ia akan masuk dan dan merasuk ke dalam hati-hati yang rendah. Tak ada gunanya menuntut ilmu dengan hati yang tinggi. Ilmu itu akan menguap seiring masa berjalan.

2. Selama ini saya berpikir bahwa merantau itu sebatas tempat. Ternyata tidak, merantau bisa juga dengan intelektual. Caranya, kunjungi perpustakaan, lalu membacalah sebanyak-banyaknya.

3. Think globally, act locally.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Orang bijak tinggalkan jejak :)

Masukan dan kritikan yang baik dan membangun sangat ana harapkan dari Anda. Silakan di koment ^_^