Senin, 09 Juni 2014

Liebster Award Buat Sahabat Gaminong Blogger

Let's start with basmalah and salam.
Bismillahirrahmaanirrahim
Assalamu'alaikum wr. wb.
*kayak mau tampil micro teaching aja nih... Hihi, maklum, akhir-akhir ini kejedot ruang micro teaching sama setumpuk er-pe-pe yang harus segera dituntaskan.

Hup! Loncat ke judul besar qta, tentang Liebster Award. Sejenis serangga apa itu yaa? Serangga?? Ahai, ketauan banget kalo si penulis dalam hidupnya penuh dengan serangga-serangga. Xixi... 

Gini lho, Liebster Award itu adalah awardnya para blogger yang dianugerahi (cie, sok resmi) untuk para sahabat-sahabat atau teman-temannya yang ada di blogger. Tujuannya apa? Biar para blogger tu makin akrab and solid walaupun cuma temanan di dunia maya. Kurang lebih gitu lah. 

Tapi sebelumnya, makasih banget karena udah diundang dan dikasih award yang super ini. Berderai-derai air mata bahagia - ini pertama kalinya saya dikasih award. Siapa yaa kira-kira yang ngundang saya?? Ini dia, tokoh terkenal di Gaminong Blogger bang Azhar Ilyas. Thanks a bunch bang!

Trus, Liebster Award ini ada aturan mainnya lho. Ini dia, 5 jurus jitu bagi siapa aja yang ngikut posting tentang Liebster Award. Cekidot!

1. Buat postingan tentang Liebster Award. (Cheklist, udah kaan? Tuh, di atas!)
2. Ucapin makasih buat teman blogger yang udah ngasih award buat kamu sebelumnya, plus backlink blognya. (udah juga kaaan, cheklist!)
3. Share 11 hal "about me".
4. Jawab 11 pertanyaan wajib, kita akan liat di bawah nanti apa aja pertanyaannya.
5. Pilih 11 blogger yang akan jadi penerus misi Liebster Award ini.

Okeh, lets go!

11  Hal Tentang Saya

1.  Acehnese

Saya orang Aceh asli. Ibu saya Aceh, ayah saya Aceh, dan saya lahir di Aceh. Sebuah keberuntungan besar bagi saya. Besar banget. Saya punya keluarga besar, 2 kakak, satu abang dan 2 orang adik laki-laki. Saya anak ke 4, paling gendut di antara semuanya. Jadi, kalau sesekali saya pulang kampung lalu kulkas dan tudung saji jadi kosong, itu wajar, karena memang tidak ada isinya dari awal. Bukan salah saya.

2. Pernah phobia pesawat dan helicopter

Gini-gini saya punya pengalaman aneh. Ketika kecil dulu, umur saya masih 6 tahun gitu, saya lagi asik main sama teman-teman, agak jauh dari rumah. Tiba-tiba di atas, lewat pesawat, teman-teman saya asik sorain "kapai, kapai, bi adek ilon saboh (pesawat, pesawat, berikan aku seorang adik)", saya malah lari tunggang langgang pulang ke rumah, memeluk Mak saya dan menangis, "Ada kapai (pesawat), takut maaak," jerit saya. Kalau ditanya kenapa saya bisa begitu, saya pun tak tahu. Tapi ada rumor yang disebarkan kakak saya mengenai hal ini, saya dulu lupa dikrue seumangat saat terkejut dengan suara pesawat yang terbang terlalu rendah. Ada ada saja... Mana saya percaya... Dulu sih iya...

3. Takut Ulat

Sebut saja ulat itu binatang melata paling tak berdaya, ya ngak? Iya, betul, saya mengakuinya. Tetapi tetap saja, bagi saya ulat itu menakutkan. Walaupun kerjaannya cuma melata dan makan daun seharian, kala pagi ia kelihatan kurus, sorenya ia sudah bisa di sembelih saking besarnya. Hihiy,,,, ngak gitu juga kalii, itu hanya perumpamaan aja... Intinya, ulat itu menakutkan, yang ngak berbulu aja ngeri, apalagi yang berbulu, baik tipis maupun yang tebal. hiiiiyyy...

4. Dikira Laki

Kenapa?
Perhatikan nama lengkap saya, Khairul Baraah. Kelelakian gak namanya?
Pasalnya, dosen saya selalu menengok ke arah cowok-cowok saat mengabsen nama saya. Kadang saya jadi kelamaan ngangkat tangan karena saking ngak diperhatikan ke arah cewek-cewek. 

5. Suka Buah

Dari kecil saya sudah bermimpi untuk punya kebun buah. Saya sering menerawang saya akan punya rumah dengan halaman luas ada pohon apelnya, salak, durian, mangga, jeruk, alpukat, jambu, nenas, manggis, semangka, sawo, kuini, de el- el yang enak-enak. Tak cuma mimpiin, saya suka makan juga, buah apa aja, silakan kasih untuk saya, pasti ludes. Cuman, pake syarat : harus halal dan enak di mulut. Dan kalau ada yang mau ngejus buahnya untuk saya, saya akan jingkrak-jingkrak. Asalkan jangan mengkudu. Saya nangis. 

6. Terminal? Uhuek!

Saya paling tidak suka suasana terminal, aromanya itu asap mobil dan hawanya puanas. Saya tidak tahaan...
Dokter, oksigen please!

7. Susah Cari Sepatu

Tau pisang goreng, kan? Pasti tau. Nah, pisang goreng itu sebelas dua belas lah sama bentuk kaki saya, hihi... Makanya cari sepatunya susaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah amat. Kayaknya mesti ke pabrik dulu baru ada yang cocok. 

8. Layangan, Ajak Aku!

Saya sering main layangan waktu kecil, ketika layangan saya terbang tinggi, itulah saat paling menyenangkan. Asik banget ya kalau bisa terbang kayak layangan.

9. Dreamer of Snow and Arab

Saya ini pemimpi. Mimpi saya adalah salju dan negara-negara Arab. Doakan saya ya? Supaya saya tidak berhenti bermimpi, dan doakan saya juga, agar mimpi saya jadi kenyataan, Aaamiin

10. Buku Petualangan dan imajinasi

Saya suka sekali sama buku-buku petualangan dan imajinasi seperti Harry Potter, serial Time Travel punya Kathryn Reiss, dan sejumlah buku lain. Saya juga suka baca Durratun Nashihin dan buku-buku Islami. 

11. Saya mengalami trauma yang cukup berat saat berumur 12 tahun karena konflik.

Yaa, saya tidak perlu bercerita panjang lebar kan? RI dengan GAM, semoga akan terus damai, iu saja harapan saya. 



11 Pertanyaan yang harus saya jawab

1. Dari sekian banyak media, why ngeblog? Sejak kapan ngeblog?

Ngeblog itu asik, bisa gonta ganti suasana, dan bisa sekalian latihan nulis suka suka. Mulai nge blog tahun 2011. 

2. Apa manfaat ngeblog? Dari mana saja inspirasi menulismu?

Bisa buat nampung curhat dan latihan nulis. Dari penulis hebat, alam sama makhluk bernama sahabat. 

3. Kalau ada kesempatan travelling di dalam negeri, kota mana di Indonesia yang sangat ingin kamu kunjungi? Kenapa?

Malang. Mau metik Apel Malang.

4. Tuliskan 3 tempat (negara) yang ingin dikunjungi dan apa alasannya?

Arab Saudi, mau naik haji dan jalan-jalan. 
California, mau metik apel sama jeruk. 
Jepang, mau metik anggur sama lihat kecanggihannya. Genggam salju juga. 

5. Apa yang ingin dicapai tahun ini? Apa impian terbesar dalam hidupmu?

Hafal juz 29, Akhir yang baik, dimana pun, kapan pun, akhir yang baik (husnul khatimah)

6.  Buku genre apa yang paling kamu gemari? Apa alasannya? Buku atau film apa yang menjadi inspirasi selama ini?

Fiksi, Imajinatif, dan komedi. Alasannya, karena menyenangkan. Kalau ada sisi pengetahuannya, saya lebih suka. Buku Ayat Ayat Cinta, Film Tere Zamen Paar. 

7.    Hobi?
Mewarnai, menggambar, nulis, nonton, masak. 

8.    Siapa sosok yang menjadi inspirasi?
Rasulullah saw. Ayah, Mak, murabbi saya, dan seorang teman yang saya juluki, Si Mata Jeli. 

9.    Momen paling bahagia? Momen sedih?
Bahagia : jatuh cinta, sedih : jatuh cinta juga.

10. Andai ada kesempatan kembali ke masa lalu? Hal apa yang ingin kamu rubah dalam hidupmu?
Saya ingin mengaji di dayah hingga tamat.

11. Bagimu me time adalah… saat saya menulis. Tidak ada seorang pun, kecuali saya, laptop dan Allah. 


Alhamdulillaaah... Akhirnya siap jugaa... 
Tiba waktunya saya pamit sebentar, tapi saya mau mengumumkan blogger-blogger yang akan meneruskan misi Libster ini. Btw, saya pilih karena orang-orang ini hebat lagi keren, dan ini dia mereka-mereka  Cut Sari Maylisa, Kak Vina Syarfina, Dek Ajran Nura, Khairatun Hisan, Aslan Saputra, Ade Oktiviyari, Nazri Z, Mira Maisura, Kak Liza Fathiariani  , Keumala Fadhiela, Aditya Fitrianto
Dan dengan ini saya berikan kepada Anda semua Libster Award, Selamat! :)



Mission Complete!

3 komentar:

  1. Nggak dapat award nih, hhmn,... :D

    BalasHapus
  2. waaaah kenaaa niii hahahah :D

    BalasHapus
  3. K'isni : kk isni kan dah dapat banyak award,, bgi la kk sekali2 untuk kawan... :) jangan sedih ye... :D

    cut may : tulah icut... sengaja ni, mau ngenain icut memang... :D

    BalasHapus

Orang bijak tinggalkan jejak :)

Masukan dan kritikan yang baik dan membangun sangat ana harapkan dari Anda. Silakan di koment ^_^